10 Game Offline PC Ringan Terbaik yang Bikin Harimu Jadi Seru

09 December 2018 by
10 Game Offline PC Ringan Terbaik yang Bikin Harimu Jadi Seru

Perkembangan teknologi ke arah mobile tidak menyurutkan antusiasme gamers untuk memainkan games klasik.  Faktanya memang terdapat beberapa game  offline PC ringan yang masih asyik dimainkan karena memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain itu memang tidak semua orang memiliki PC berspesifikasi mumpuni sehingga memainkan game jadul merupakan pilihan bagi mereka yang memiliki PC pas-pasan. Dan kamu tidak perlu khawatir karena game-game PC ini yang tetap bisa kamu mainkan meski PC atau laptop kamu mempunyai spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Game offline PC ringan terbaik 

Ada ratusan game PC ringan dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan. Namun jika kamu membutuhkan referensi game offline PC ringan yang keren kamu bisa mempertimbangkan 10 game ini: 

1 Prince of Persia: The Forgotten Sands

Prince of Persia: The Forgotten Sands

Game Prince of Persia: The Forgotten Sands mempunyai genre action dan adventure. Berbagai petualangan seru akan tersaji dan kamu akan berhadapan pertarungan seru melawan berbagai macam monster yang merintangi petualangan kamu. 

Karakter utama dari game ini adalah The Prince yang mencoba menyelamatkan kerajaan saudaranya dengan kekuatan sihir dan kemampuan memanipulasi alam.

Spesifikasi minimum:CPU: Intel Pentium 4 or AMD CPU 2 GHz or equivalent.RAM: 1024 MB Ram or higher.OS: Windows XP/2000/XP 64-Bit/Vista.Video Card: 256 MB DirectX 9.0c-compliant card with Shader Model 3.0 or higher

2 Gothic 3

Gothic 3

Gothic 3 akan membawamu pada petualangan yang tiada henti. Game yang dirilis oleh Piranha Bytes ini bergenre RPG dan kamu dapat membuat karakter sendiri, termasuk penampilan, gaya pertarungan, dan ability seperti game RPG pada umumnya. 

Game ini termasuk game yang ringan karena waktu rilisnya cukup lama yakni 13 Oktober 2006 sehingga dapat dimainkan oleh PC berspesifikasi rendah.

Spesifikasi Minimum:CPU: Intel Pentium 4 or AMD CPU 2 GHz or equivalent.RAM: 1024 MB Ram or higher.OS: Windows XP/2000/XP 64-Bit/Vista.Video Card: 256 MB DirectX 9.0c-compliant card with Shader Model 3.0 or higher

3 Risen 2: Dark Waters

Risen 2: Dark Waters

Game Risen 2: Dark Waters memadukan unsur Action, Adventure dan RPG. Dengan mode Third-Person, kamu akan menjelajahi dunia melalui daratan maupun lautan, dengan berbagai quests yang lengkap dalam game dan menyesuaikan kemampuan karakter mereka. Risen 2: Dark Waters merupakan sekuel dari Risen sebelumnya dan menawarkan tantangan yang lebih seru dibandingkan sebelumnya.

Spesifikasi Minimum:CPU: Dual core with 2.1 GHzRAM: 2 GB system RAMOS: Windows XP (with Servicepack 2)Video Card: AMD Radeon 3870 or NVidia GeForce 8800 GTX (512 MB VRAM)Baca juga: 4 Game PC dengan Grafis Khusus PC 'Dewa'

4 Alan Wake

Alan Wake

Bayangkan, saat kamu sedang liburan bersama istri di sebuah kota kecil, tiba-tiba istrimu menghilang. Saat kamu berupaya mencarinya, kamu malah terjerumus ke dunia lain. Menarik, kan? Game ini menawarkan cerita petualangan Alan untuk mencari istrinya. Game ini dikemas dengan sangat baik dan kamu akan mendapatkan ending yang tak terduga.

Spesifikasi Minimum:CPU: Dual core processor is required: AMD: Athlon X2 2.8GHzRAM: 2 GBOS: Windows XP, Windows Vista or Windows 7Video Card: DirectX 10 compatible or later with 512MB RAM

5 Prototype

Prototype

Bosan dengan game yang menampilkan superhero dan menyelamatkan warga yang tidak bersalah? Mungkin kamu bisa mencoba game yang satu ini. Dalam game Prototype kamu akan memainkan karakter yang mempunyai kekuatan layaknya superhero seperti berlari dengan kecepatan tinggi, memanjat gedung, hingga berubah menyerupai orang lain. Hanya saja kamu dituntut untuk menyerang warga biasa! Edan, kan?

Spesifikasi minimal: CPU: Intel(R) Core(TM) 2 Duo 1.86 GHz or AMD Athlon(TM) 64 X2 4000+ or betterRAM: 1 GB of RAM for Windows(R) XP / 2 GB Windows Vista(R) systemsOS: Windows(R) XP (with Service Pack 3) and DirectX(R) 9.0cVideo Card: 256 MB 3D hardware accelerator card required – 100% DirectX(R) 9.0c with Shader Model 3 support (NVIDIA(R) GeForce(TM) 7800 GT 256 MB and better chipsets / ATI Radeon(TM) X1800 256 MB and better chipsets)

6 Half-Life 2

Half-Life 2

Game Half-Life2 merupakan salah satu game PC yang amat laris. Kamu akan memainkan karaktermu dengan sudut pandang FPS lalu dibawa mengarungi petualangan dunia dystopia. 

Kamu harus waspada karena akan berhadapan dengan berbagai rinrangan seperti monster, muntant, dan sebagainya. Hebatnya lagi game ini sangat ringan dimainkan untuk PC pas-pasan.

Spesifikasi Minimum:CPU: AMD Athlon 2.4 GHz or Intel® Pentium® 4 Processor 2.80 GHzRAM: 1 GB RAMOS: Windows® 7 (32/64-bit)/Vista/XP/8.1Video Card: DirectX® 8.1 level Graphics Card (Requires support for SSE)

7 Portal 2

Portal 2

Game Offline PC Ringan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Portal 2. Dalam game ini kamu dituntut untuk berpikir ‘out of the box’ untuk dapat menyelesaikan setiap levelnya. Dengan mode First-Person, kamu akan berpetualang dan mendapatkan sebuah senjata yang dapat membuat 2 portal. Satu portal untuk masuk, sedangkan yang satunya lagi untuk keluar. Dengan senjata itulah kamu dapat keluar dari tempat kamu berada.

Spesifikasi Minimum:CPU: 3.0 GHz P4, Dual Core 2.0 (or higher)RAM: 1GB XP / 2GB Vista.OS: Windows 7 / Vista / XPVideo Card: NVIDIA GeForce 7600 or higher.

8 Darksider 2

Darksider 2

Darksider 2 merupakan game petualangan yang menawarkan map yang luas dan berbagai ruang bawah tanah. Kamu akan berperan sebagai war, salah satu dari empat horsemen yang bertugas mencegah peperangan antara iblis dan malaikat yang ada di bumi. 

Spesifikasi Minimum:CPU: 2.0Ghz Intel Core2 Duo Processor or AMD equivalenRAM: 2GBOS: Windows XP, Windows Vista SP1 or Windows 7Video Card: NVIDIA 9800 GT 512 MB Video Card or AMD equivalent

9 The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim menawarkan dunia petualangan yang luas, permainan yang seru, berbagai tantangan yang membuat petualanganmu semakin menantang. Game ini bergenre action, adventure, RPG, dan open-world dengan sudut pandang orang pertama. Kerennya lagi, kamu dapat mengkostumisasi karakter sendiri, meningkatkan skill dan ability karakter layaknya game RPG. Ada berbagai jenis rintangan dalam game ini seperti serangan bandit, hewan buas, penyihir, bahkan naga. Menarik, kan?

Spesifikasi Minimum:CPU: Dual Core 2.0 GHz or equivalent processorRAM: 2 GBOS: Windows 7/Vista/XP PC (32 or 64 bit)Video Card: DirectX 9.0c compliant video card with 512 MB of RAM – NVIDIA GeForce 7600 GT & ATI Radeon X1800.

10 Lord of the Rings: War in the North

Lord of the Rings: War in the North

Tentu kamu tak asing dengan novel dan film Lord of The Rings. Lord of the Rings: War in the North ini merupakan besutan Snowblind Studios dan bergenre Action RPG yang berfokus pada permainan co-op. Kamu dapat memilih 3 karakter pahlawan yang menjadi tokoh utama dalam game ini yaitu human ranger, penyihir elven, dan pejuang dwarven. Kamu dan pejuang lainnya akan bahu-membahu untuk mengalahkan Agandaur yang ada di utara. Agaundaur merupakan salah satu letnan berbahaya yang dimiliki Sauron.

Spesifikasi Minimum:CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 GHz or AMD 64 X2 4400+RAM: 2 GBOS: Windows XP, Windows Vista or Windows 7Video Card: 2006 or later NVIDIA GeForce 8600 or ATI Radeon HD 2600Baca juga: 5 Alternatif Game Battle Royale Selain PUBG yang Bisa Kamu Mainkan di PC. Seru Banget! Itulah 10 game offline PC ringan kece yang direkomandiskan dan bisa kamu coba. Game-game itu tidak kalah keren dibanding dengan game yang membutuhkan spesifikasi PC mumpuni. Tertarik untuk mencobanya?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

13860 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mr Rius 22 May 2019 | 05:59:40

mantap Lah Buat Pc atau Komputer Kentang Nya

Yusuf Ari 06 May 2019 | 11:27:00

Boleh d coba tu game ny

Anggini 03 May 2019 | 15:07:22

Harus di coba tuh semua game nya

Nadia 03 May 2019 | 14:09:41

Gothic 3 kaya nya seru tuh di lihat dari gambarnya

Nani Wijaya 03 May 2019 | 14:09:25

Harus di coba tuh semua game nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top