5 Tips Menghadapi Pacar yang Doyan Main Game Sampai Lupa Waktu

27 November 2018 by
5 Tips Menghadapi Pacar yang Doyan Main Game Sampai Lupa Waktu

Uzone.id -- Hiburan di zaman sekarang sudah beragam. Bahkan, kadang nggak perlu ribet sampai keluar rumah. Cukup nyalakan konsol atau ponsel pintar, bammm! Langsung tenggelam di dunia game yang membuat lupa waktu.

Ketika membahas orang yang suka main game alias gamer, nggak ada aturan kalau gamer itu sudah pasti laki-laki. Perempuan juga, kok! Yang membedakan mereka cuma satu: bikin jengkel pacar atau nggak ketika sudah asyik main game sampai lupa dengan kehidupan nyata yang fana ini… Heu, lebay.

Baca juga: 5 Tips Hasilkan Foto Keren Pakai Smartphone

Tapi serius, gaes. Banyak yang mengeluh kalau pacar sampai suami sering lupa waktu kalau sudah main game. Kalau sudah begitu, biasanya nama-nama seperti PUBG, Mobile Legend, Vainglory, atau Arena of Valor langsung dimusuhi secara berjamaah.

Sebenarnya nggak perlu pusing, sih. Ada beberapa cara menarik yang layak dicoba bagi kamu yang sering merasa dicuekin pacar karena sibuk main game.

1. Minta ajarin dan main bareng

Ini adalah cara paling jitu dan akan cepat ditanggapi oleh pacar. Biasa orang-orang yang menggerutu pacarnya sibuk main game adalah mereka yang sejatinya nggak suka main game dari sononya.

Daripada uring-uringan, coba deh kamu minta diajarkan cara main, aturan, hingga trik-triknya. Setelah sudah mengerti secara umum, kamu tantang dia untuk jadi battle-nya. Minimal kamu bisa tahu keseruan apa yang selama ini dirasakan oleh si pacar sampai-sampai keasyikan gaming terus.

via GIPHY

2. Me-time juga, dong!

Ini adalah cara yang juga ampuh. Nggak usah kebanyakan mikir kenapa si pacar bisa secuek itu kalau sudah main game. Justru manfaatkan waktu luangmu untuk me-time dengan diri sendiri dengan melakukan hal lain yang kira-kira nggak disukai pacarmu juga. Misalnya, manicure pedicure, atau maraton genre film yang kamu sukai tapi dibenci pacarmu. Lumayan, kan!

via GIPHY

3. Jangan dilarang, tapi minta kepastian waktu

Siapa yang mau dianggap sebagai pacar tukang kekang? Nggak ada. Maka, sebetulnya nggak rugi juga untuk membiarkan si pacar sibuk main game. Kalau kamu sudah mulai merasa risih, tinggal tanya saja kira-kira akan menghabiskan waktu berapa jam. Kalau dia bilang 2 sampai 3 jam, kamu iseng jawab, “okay, aku timer dari sekarang, ya! Habis itu temenin aku beli es krim! Deal?” Kalau pacarmu peka, minimal dia mengerti maksud kamu apa.

via GIPHY

4. Sering-sering meditasi

Kalau merasa sulit mengendalikan emosi, coba sekali-kali melatih kendali diri sendiri, contohnya yoga dan meditasi. Pikiran pasti akan lebih tenang, jasmani dan mental lebih segar.

via GIPHY

5. Nerimo

Saran terakhir adalah, terima saja kalau pasanganmu itu memang gamer sejati. Namanya juga hobi, didukung saja. Asal jangan sampai merambah ke mainin perasaan kamu, semua akan tetap aman dan tentram.

via GIPHY

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
2203 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Adi Saputra 19 December 2018 | 03:16:06

boleh juga tuhhh

Carmen Raiders 19 December 2018 | 03:14:40

lumayan lah ke lima manfaat itu cukup buat ngeberentiin hehe

Iruel Ahmad 19 December 2018 | 02:57:34

haha boleh juga tu ..

Neni Maryani 19 December 2018 | 00:57:34

sangat membatu informadi ini

AD GamePlay 19 December 2018 | 00:50:34

gamers rata rata jomblo

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top