7 Game Terbaik Untuk Lansia yang Mudah dan Seru

05 April 2019 by
7 Game Terbaik Untuk Lansia yang Mudah dan Seru

Game memang sudah menjadi kebutuhan manudia baik itu muda maupun tua. Apalagi sekarang siapa saja bisa dengan mudah mengakses berbagai macam jenis game hanya dengan smartphone di genggaman tangannya.

Selama seseorang bisa mengoperasikan smartphone, orang itu pasti bisa memainkan berbagai macam game dari yang paling mudah hingga yang paling susah.

Begitu pula dengan opa oma lansia. Tentu mereka juga ingin bermain game apalagi di usianya yang sudah tua, mereka pasti butuh satu hiburan yang bisa mengobati rasa kesepiannya. Game bisa menjadi salah satu pengusir kesepiannya tersebut. Ada game-game terbaik dan cocok dimainkan oleh lansia di antaranya 7 game terbaik untuk lansia ini.

Berikut 7 game terbaik untuk lansia

Walaupun tidak menutup kemungkinan seorang lansia bisa memainkan game-game sulit seperti PUBG, Mobile Legends, Dota, atau game sulit lainnya. Tapi ada juga game-game ringan, mudah dimainkan, namun tetap seru untuk dimainkan oleh opa oma lansia. Seperti 7 game terbaik untuk lansia berikut ini.

Marble Legend

game untuk lansia
apkpure.com

Marble Legend merupakan game terbaik untuk lansia yang pertama. Game ini sangat cocok untuk dimainkan lansia karena gameplay yang sederhana dengan tingkatan level yang menantang. Para pemain Marble Legend akan menembakkan bola-bola yang harus disesuaikan dengan warna target yang dituju.

Game Marble Legend juga menuntut kecepatan dan ketepatan. Pemain tidak boleh membiarkan bola-bola target masuk ke dalam lubang yang ada di ujung jika tidak ingin kalah. Grafis warna-warni yang simple dalam game Marble Legend membuat game yang satu ini semakin menarik untuk dimainkan.

Chess

game untuk lansia
play.google.com

Jika orangtuamu suka bermain catur, mungkin akan suka juga dengan game Chess. Game Chess tidak jauh berbeda dengan game catur pada umumnya. Bahkan game ini mempunyai pengaturan yang sama lho. Hanya saja yang membedakannya adalah platform permainannya.

Dalam game Chess kamu bisa memilih lawan bertandingmu. Kamu bisa melawan AI atau mengajak temanmu untuk bertanding. Ada lima tema yang disediakan dalam game Chess yang membuat pemain menjadi tidak bosan.

Teka-Teki Silang

game untuk lansia
style.tribunnews.com

Teka-Teka Silang atau TTS adalah game time killer terbaik. Kalau biasanya dulu kita bermain TTS di majalah atau koran, kini TTS sudah bisa dimainkan di smartphone. Cara bermainnya pun sama persis seperti game TTS pada umumnya. Kmu hanya perlu mengisi kotak-kotak kosong sesuai dengan petunjuk untuk menyempurnakan kata yang rumpang.

Game Teka-Teki Silang ini termasuk game santai namun tetap menantang. Cocok banget kan untuk oma opa yang ingin mengisi waktu dengan bermain game?

Block Puzzel Jewel

game untuk lansia
www.youtube.com

Block Puzzel Jewel adalah game terbaik untuk lansia yang berikutnya. Game Block Puzzel Jewel punya konsep seperti game Tetris namun dengan grafis yang lebih modern.

Persis dengan game Tetris, Block Puzzel Jewel akan memintamu untuk menyusun balok secara rapi tanpa ada lubang yang tersisa. Cukup mudah, tetapi Block Puzzel Jewel juga punya tingkat kesulitan yang beragam di setiap levelnya.

Gaple

game untuk lansia
apkpure.com

Gaple merupakan permainan klasik yang mirip dengan domino. Gaple ini bisa dikatakan sebagai game wajib jika bapak-bapak sudah berkumpul.

Cara bermain game Gaple di Android ini sama persis dengan gaple pada umumnya. Game ini pun bisa dimainkan oleh dua, tiga, hingga empat pemain yang akan membuat permainan semakin seru.

Bounce Classic

game untuk lansia
apkpure.com

Kalau dulu kamu adalah pengguna HP Nokia, kamu pasti tidak asing dengan game Bounce Classic. Game Bounce Classic bisa dikatakan salah satu game Nokia paling populer pada masanya.

Game yang menggiring bola menuju garis finish ini memang seru dan mengasyikkan. Tentu saja game Bounce Classic ini menjadi salah satu game terbaik untuk lansia karena seru, mudah, dan familiar.

Solitaire Kingdom

game untuk lansia
solitaire.ligeria.net

Solitaire Kingdom adalah game terbaik untuk lansia yang tidak asing lagi jika kamu suka bermain game di komputer. Tidak hanya sederhana, game Solitaire Kingdom juga cukup familiar di kalangan lansia.

Mereka pasti akan betah berlama-lama memainkan game Solitaire Kingdom, apalagi grafis dan tampilan versi Android lebih bagus dibandingkan versi komputer.

Itulah 7 game terbaik untuk lansia yang mudah namun tetap seru untuk dimainkan. Mungkin game memang bisa menjadi pelipur hati yang sepi di masa tua, namun game tetap tidak dapat mengalahkan kasih sayang serta kehangatan dari anak serta cucu yang selalu ada di sisi opa oma lansia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1212 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ica Rosdyani 26 April 2019 | 04:04:34

Game iTunes coco Karina takes sulit

MR.Jhon_Nihh youtobe_# 26 April 2019 | 03:57:01

lebih baik duduk manis

Henrizal 26 April 2019 | 02:59:37

lebih bagus main catur

Nurdin Alam 26 April 2019 | 02:53:26

bagus buat melatih kerja otak sama motorikbya

Affan Fauzi 26 April 2019 | 01:44:47

game sederhana yg cocok untuk lansia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top