Alasan Pemain PS4 dan Xbox One Tak Bisa Main Bareng di Game Fortnite

21 June 2018 by
Alasan Pemain PS4 dan Xbox One Tak Bisa Main Bareng di Game Fortnite

Keputusan Sony membatasi pengguna PlayStation 4 memainkan game 'Fortnite' bersama dengan gamer Xbox One dan Nintento Switch memicu gelombang protes. Lebih parah lagi, pemain Fortnite di PS4 tak akan bisa membawa item miliknya ketika pindah ke platform lain.

Menurut mantan petinggi studio pengembang game Sony Online Entertainment (sekarang Daybreak Game Company), John Smedley, kebijakan yang dipilih perusahaan itu tidak terlalu mengejutkan.

Melalui akun Twitter miliknya, Smedley berkicau (sekarang sudah dihapus tweet-nya) finansial menjadi alasan klasik kenapa sistem main bareng di beda platform atau dikenal cross-play tidak pernah diterapkan Sony.

"Ngomong-ngomong ketika saya masih di Sony, alasan yang dinyatakan secara internal untuk ini (cross-play) adalah uang," ucap Smedley seperti dikutip IGN.

"Mereka tidak suka seseorang membeli sesuatu di Xbox dan item itu dipakai di PlayStation. Sesederhana itu. Alasan bodoh, tapi itu nyatanya," tambahnya.

Isu blokir cross-play kembali mengemuka setelah peluncuran game Fortnite di Nintendo Switch pada awal Juni 2018. Pemain yang menghubungkan akun Fortnite ke PS4 tidak bisa login ke Nintendo Switch dengan akun yang sama.

PlayStation 4 menjadi satu-satunya konsol yang tidak mendukung fitur cross-play game Fortnite, sementara gamer Xbox One dan Nintendo Switch masih bisa bermain bersama. Kemudian item yang sudah dikumpulkan, baik di Xbox One atau PC, juga bisa dipakai ketika main di Nintendo Switch.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
77%

Suka

Laugh
4%

Lucu

Surprised
8%

Kaget

Sad
8%

Sedih

Angry
4%

Marah

4419 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kinanti 22 January 2019 | 22:03:10

ternyata seperti itu aku jadi tahu akan hal seperti ini

Vhandy Chaw 22 January 2019 | 20:54:55

ps4 tidak bisa main bareng

WwnSetiawan awang 22 January 2019 | 20:21:02

kalo bisa maen bareng asik tuhh

Epic GAMING 22 January 2019 | 19:58:44

saya lebih milih free fire

Asdar @gmail.com 22 January 2019 | 19:41:20

game ff juga lebih rendah di download

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top