Bentuk Perhatian Telkomsel Terhadap Dunia e-Sports

14 September 2019 by
Bentuk Perhatian Telkomsel Terhadap Dunia e-Sports

Direktur Telkomsel Emma Sri Martini (Dok.Telkomsel)

Uzone.id - Perkembangan e-Sports yang semakin naik daun turut menjadi perhatian Telkomsel, sebagai bagian dari transformasi ke digital telco company.

Salah satu komitmen yang diwujudkan Telkomsel melalui partisipasi dalam gelaran IDByte e-Sports 2019 yang diselenggarakan di Tengerang Selatan, Banten.

Bertindak sebagai salah satu pembicara di kegiatan IDByte e-Sports 2019 ini, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, keseriusan Telkomsel mendukung penguatan ekosistem e-Sports di Indonesia telah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan ini,

“Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan e-Sports mulai dari menghadirkan layanan konektivitas berkualitas hingga ragam fitur dan solusi layanan bernilai tambah seperti penyediaan akses payment gateway,” kata Emma.
 
“Kini, upaya Telkomsel semakin diperkuat turut menjadi bagian dari jejaring pengembangan e-Sports dengan turut menyediakan wadah ekosistem para penggiat e-Sports melalui Dunia Games serta berpartisipasi mengembangkan konten e-Sports sebagai publisher,” sebutnya.

IDByte sendiri merupakan tech event terbesar di Indonesia yang diadakan dua tahun sekali sejak 2011.

Tahun ini, IDByte berfokus pada penyelenggaraan konferensi dan turnamen e-Sports.

Dukungan Telkomsel sendiri dalam kemajuan industri e-Sports dalam negeri sudah dimulai sejak tahun 2009. Pada saat itu, Telkomsel meluncurkan marketplace portal pertama di Indonesia berbasis Java, flash dan html yang diberi nama Dunia Games.

Sepanjang perjalanannya, Telkomsel pun terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan, yang mana salah satunya, pada tahun 2013 Dunia Games memperkenalkan sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB), yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten digital games menggunakan pulsa.

Aplikasi Dunia Games


Upaya Telkomsel mengakselerasikan ekosistem e-Sports di Indonesia berlanjut di tahun 2016 dengan mengembangkan fungsi Dunia Games sebagai media wadah komunitas, publisher, serta e-sport organizer e-Sports di Indonesia.

Kini Dunia Games juga dikenal sebagai satu dari lima media online e-Sports terbesar di Indonesia, yang telah menerbitkan lebih dari 200 ribu artikel bagi para penggiat mobile games di seluruh Indonesia, bahkan juga di level regional Asia.

Telkomsel melalui Dunia Games kini juga membina tim profesional dari berbagai divisi game e-Sports.

Solusi yang dihadirkan Dunia Games sebagai publisher game terwujud pada 2018. Sejak itu, Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang berpartisipasi aktif sebagai publisher game dengan dirilisnya mobile games berbasis aplikasi, ShellFire.

Hingga kini, aplikasi games bergenre action dengan subgenre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tersebut sudah diunduh sebanyak lebih dari 3,5 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store.

“Kami optimis bahwa industri e-Sports di Indonesia akan semakin berkembang. Untuk itu Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten akan memperkuat ekosistem e-Sports secara menyeluruh, mulai dari penyediaan akses konektivitas dan layanan terdepan, hingga mewadahi komunitas gamer untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games,” tutup Emma.





Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

455 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dhika Asek hokya 17 October 2019 | 09:00:45

buat telkomsel sip gud mamank

DimasHardstyle 11 October 2019 | 10:24:23

buatlah pertandingan esport pasti seru deh saya jamin mantap benar deh

Code ERROR 404 08 October 2019 | 13:40:02

telkomsel sangat serius nih untuk bantu gamer lokal

Mas ruri 07 October 2019 | 13:06:09

ternyata Telkomsel sponsori game esport

Charlot Katakuri 06 October 2019 | 21:52:03

buatlah pertandingan esport pasti seru deh saya jamin

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top