Dianggap Permainan Iblis, Ketahuan Main PUBG di India Bisa Dipenjara

18 March 2019 by
Dianggap Permainan Iblis, Ketahuan Main PUBG di India Bisa Dipenjara

 (Game PUBG)

Uzone.id -- Gak ada yang pernah menyangka kalau mobile game seperti PUBG bisa bikin orang ditangkap polisi layaknya orang maling motor. Tapi hal ini betulan kejadian di India.

Pemerintah wilayah Gujarat, India menerapkan peraturan yang melarang game mobile PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang akrab disebut PUBG. Lebih tepatnya, diatur oleh komisioner kepolisian Gujarat, Manoj Agrawal.

Larangan tersebut awalnya diberlakukan pada 6 Maret 2019. Namun, masih banyak gamer yang mayoritas terdiri dari anak-anak muda seperti pelajar yang tertangkap karena ketahuan sedang memainkan PUBG.

Mengutip CNET, lebih dari 10 pelajar ditangkap pihak kepolisian di kota Ahmedabad karena main PUBG. Sementara itu 16 orang lainnya telah ditangkap di kota Rajkot sejak pekan lalu.

“Tim kami menangkap anak-anak muda ini. Mereka ditahan setelah tertangkap sedang memainkan game PUBG,” ucap Inspektur Polisi Rohit Raval kepada Indian Express.

Baca juga: 6 Game Mobile Mirip PUBG yang Layak Dicoba

Otoritas setempat menganggap PUBG bikin para gamer kecanduan, khususnya pelajar. Bahkan seorang menteri di wilayah Goa menilai PUBG sebagai "a demon in every house" atau "iblis di dalam rumah". Mungkin maksudnya, memiliki kemampuan merusak hubungan di dalam rumah kali, ya. Rumah tangga, bisa jadi? Entahlah.

Lucunya, game mobile sejenis PUBG yang sama-sama bergenre battle royale, yakni Fortnite tidak dilarang sama sekali di India.

Tentu saja hal ini mengundang kontroversi, di mana kebanyakan tidak setuju dengan larangan ini. Ada beberapa netizen yang mengkritik aturan ini.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Game Mobile Pesaing PUBG

“Kami sangat terkejut bahwa masyarakat lokal di sejumlah kota India memutuskan untuk bikin aturan larangan memainkan game kami,” ungkap pihak perwakilan PUBG Mobile dalam sebuah pernyataan.

PUBG melanjutkan, “kami tengah mengkaji perihal legal mengenai larangan ini dan semoga kami bisa melakukan dialog membangun bersama otoritas yang relevan untuk menjelaskan objektif kami agar mereka menurunkan larangan tersebut.”

Masih di dalam pernyataan itu, PUBG menambahkan pihaknya sedang mengembangkan “sistem permainan sehat” di India.

“Kepada para gamer PUBG, kami ingin kalian yakin kalau kami ada di pihak kalian dan akan berusaha sebaik mungkin untuk menemukan solusi yang masuk akal,” tutup pihak PUBG.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2476 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hadi Sulistio 15 July 2019 | 20:22:47

betul game haram pubg

Pati Kidol 13 July 2019 | 16:08:45

sbaiknya gem pubg tidak ada di indonsia

Ky Thall lx 13 July 2019 | 13:01:50

wahhh ngeri banget hukuman nya.

Daiski Tod 13 July 2019 | 07:43:45

mantap di penjara karena gim apa lagi di penjara karena gim haram

Nieky dhia 12 July 2019 | 09:05:59

semua permainan itu halal ga ada yang ga halal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top