Gak Mau Ketinggalan, Microsoft Pamer Pesaing Google Stadia

11 June 2019 by
Gak Mau Ketinggalan, Microsoft Pamer Pesaing Google Stadia
(Foto: dok. Windows Central)
 
Uzone.id -- Perusahaan Microsoft tak cuma fokus pada pengembangan teknologi software aja, tapi juga serius dalam meningkatkan pengalaman game bagi para gamer.
 
Perusahaan ini memanfaatkan ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat untuk memamerkan beberapa inovasi baru, mulai dari konsol game hingga layanan streaming.
 
Salah satu yang menarik perhatian adalah Project xCloud yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing layanan streaming game dari Google, Stadia.
 
Project xCloud tampaknya akan berfungsi dalam dua cara. Layanan streaming ini bisa diakses menggunakan konsol Xbox One sebagai server pribadi secara gratis.
 
 
Cara lainnya adalah langganan berbayar namun gak perlu repot-repot beli konsol Xbox One. Cara ini seperti layaknya mengakses layanan streaming game pada umumnya aja.
 
Kabarnya trial publik untuk pengaturan perangkat TV akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Sementara untuk harga berlangganan Project xCloud belum ada penjelasan lebih lanjut.
 
Selain layanan streaming game, Microsoft juga memperkenalkan kontroler Xbox nirkabel baru, yakni Xbox Elite Wireless Controller Series 2. Perangkat ini siap dijual untuk konsol Xbox One dan perangkat komputer PC pada November 2019 seharga US$180 atau setara Rp2,5 juta. Pemesanan pun sudah bisa dari sekarang.
 
 
Microsoft memang tampak agresif dalam mengembangkan ekosistem game. Di ajang E3 2019 ini Microsoft turut memamerkan konsol generasi baru yang diberi nama Project Scarlett. 
 
Konsol ini diyakini lebih kuat empat kali lipat dari Xbox One X, bisa memuat game mencapai 120 frame per second (fps) dan berjalan di resolusi 8K. 
 
Harus bersabar dulu menanti Project Scarlett ini karena tampaknya baru meluncur secara komersial pada 2020.
 
 
 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

438 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alvira Aqueene Bilqis 25 June 2019 | 09:35:34

itu game bagus gk

abdul tohir 25 June 2019 | 09:30:14

inilah pesaing google stadia dari microsoft

Muhammad Rizki Firdaus 25 June 2019 | 09:06:54

game itu merusak anak bangsa

Happy New 25 June 2019 | 08:40:17

iya nih semoga juga makin bagus dari sebelumnya

wening brownies 25 June 2019 | 06:48:47

lebih baik ngakusah beli :v

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top