Liga eSports Terbesar di Indonesia Capai Final

02 June 2018 by
Liga eSports Terbesar di Indonesia Capai Final

Uzone.id - Cabang olahraga eSports memang sedang naik daun, bahkan sampai dipertandingkan di Asian Games 2018.

Untuk memunculkan bibit-bibit atlet eSport di Indonesia, perlu digelar banyak pertandingan, salah satunya adalah IndiHome eSport League.

Liga eSport terbesar di Indonesia ini menggelar Grand Finalnya di Jakarta, Kemarin.

Acara ini merupakan puncak dari keseluruhan babak qualifier hingga group stage, yang telah berlangsung mulai bulan Maret sampai Mei 2018 di seluruh Indonesia.

Periode Liga akan berlangsung selama dua tahun yang terbagi dalam 4 season, dengan match location menggunakan Mobil IndiHome.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 5600 match selama Season 1 berlangsung.

Dalam Final IndiHome eSports League Season 1 ini mempertandingkan Game Vain Glory. Delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia akan bertarung memperebutkan hadiah Grand Final IndiHome dan value in  game Vain Glory bernilai ratusan juta rupiah/season.

“Liga ini merupakan bagian dari strategi marketing untuk memperkenalkan experience terhadap konektivitas IndiHome yang sangat stabil sehingga dapat menjadi referensi komunitas Gamers di seluruh Indonesia”, ujar Jemy Confido sebagai VP Marketing Management PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Selama berlangsungnya IndiHome eSports League ini berlangsung, telah berpartisipasi 2.608 Gamers, yang masuk dalam 409 Team dengan pendaftar IndiHome sejumlah 1.586 pelanggan baru melalui Liga ini.

Istimewa lagi, acara ini digelar di arena khusus eSports terbesar di Indonesia. Tempatnya sendiri terletak di Amanyaak Building (Pluit, Jakarta Utara).

Arena ini akan menjadi sarana khusus eSports terbesar di Indonesia dengan kapasitas mencapai 500 orang (sitting) atau 1200 orang (standing) dengan luas sekitar 1500 meter persegi.

Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas serta teknologi seperti konektivitas dengan high speed internet access 1:1, eSports streaming, Boot Camp untuk eSports Athlete, fasilitas videotron indoor untuk mendukung promosi acara dan sebagainya.

“Indonesia eSports Arena ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas berlatih bagi Atlet eSports di Indonesia, sebagai salah satu dukungan bagi perkembangan industri eSports di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda untuk terus berprestasi”, ujar Joseph Maramis, Komisaris Optima/Age Network.

Apa Reaksi Anda ?

Love
81%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
8%

Kaget

Sad
5%

Sedih

Angry
2%

Marah

2602 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Fy Production 19 July 2019 | 15:34:51

mantap semoga kedepanya esports di indonesia makin dilirik oleh pemerintah

Goldbuddin Hikmatyar 04 July 2019 | 08:47:45

semoga esport trus berkembang di indonesia

Zainal Arifin 08 June 2019 | 11:23:02

babak qualifier hingga group stage, yang telah berlangsung mulai bulan Maret sampai Mei 2018 di seluruh Indonesia.

Carzzy Battle 29 May 2019 | 21:19:55

mantap mudhn menang

ta 10 May 2019 | 03:32:03

mantap semoga makin jaya esports indihome

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top