Mantap! Klub Sepakbola Bali United Bikin Tim eSports

10 February 2019 by
Mantap! Klub Sepakbola Bali United Bikin Tim eSports

Dunia Electronic Sports (E-Sports) di Indonesia nampaknya mulai dilirik oleh cabang olahraga lain. Pasalnya, baru-baru ini Klub Sepakbola, Bali United mengumumkan bahwa mereka telah membuat tim eSports yang bernama Island Of Gods ESports.

Dilansir Telset.id dari dari akun Instagram resmi Bali United yakni @baliunitedfc, mereka mengklaim bahwa tim eSports ini adalah tim yang pertama kali dibuat oleh sebuah klub sepak bola di Indonesia.

Pada video pengumuman yang dibuat, tampak bahwa seorang pria yang sedang berada di loker kamar ganti pemain Bali United menemukan 5 orang yang tampak seperti atlet eSports lengkap dengan seragamnnya.

Adapun video tersebut diposting pada Kamis (07/02/2019) lalu dan sudah banyak yang melihat dan berkomentar.

Island of Gods sendiri telah memiliki akun Instagram yang bernama @iogesports. Pada akun tersebut dia mengumumkan bahwa tim ini berada dibawah naungan Bali United.

{Baca juga: Terjun ke Bisnis e-Sport, Michael Jordan Modali aXiomatic}

Pada foto yang diposting secara rutin, tim tersebut mengatakan bahwa mereka memiliki 4 divisi, yaitu Mobile Legends, PUBG-Mobile, Free Fire, dan FIFA. Sayangnya hingga saat ini mereka belum mengumumkan siapa saja anggota di tim tersebut.

Di luar negeri, tren membuat klub eSports memang sedang ‘mewabah’. Misalnya, legenda NBA Michael Jordan menjadi salah satu nama besar yang ikut terjun ke bisnis eSports, dengan menjadi salah satu investor utama di sebuah tim e-sport bernama aXiomatic.

Dalam menjalankan bisnisnya, Jordan tidak sendirian, karena dia ditemani Declaration Capital dan Curtis Polk yang juga menjadi pemodal perusahaan eSports tersebut dengan total nilai investasi US$26 juta atau mencapai Rp 395 miliar.

{Baca juga: Susul Mesut Ozil, Drake Ikut Danai Tim e-Sport}

Declaration Capital adalah kantor keluarga yang menginvestasikan kekayaan pribadi David Rubenstein, yang menjadi pendiri sekaligus Chief Executive The Carlyle Group. Sedangkan Curtis Polk adalah mitra pengelola dan gubernur alternatif Hornets Sports & Entertainment sekaligus Manajer urusan keuangan dari bisnis Michael Jordan dan perusahaan terkaitnya.

Jordan mengikuti jejak rekannya sesama pebasket, Shaquille O’Neal yang telah lebih dulu menjadi investor dari tim eSports bernama NRG. Selain kedua pebasket kondang tersebut, ada beberapa nama pesohor lainnya yang ikut terjun ke bisnis olahraga elektronik. Sebut saja seperti penyanyi Drake dan pesepakbola kondang Mesut Ozil. [NM/HBS]

 

 

Artikel Mantap! Klub Sepakbola Bali United Bikin Tim eSports dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

5270 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
NEWBIE player 18 February 2019 | 05:24:43

nah keren nih kayak gini .. esport mulai jadi cabang olahraga ...

Bang BOGEL 18 February 2019 | 05:22:31

mantul mantap betul saya sudah coba,,cukup menarik

tester percobaan 18 February 2019 | 05:05:17

bali ada kemauan

Farhan Jannatan 18 February 2019 | 04:48:45

team esport bali maen game apa

Endang Widayati 18 February 2019 | 04:04:32

wah bakalan seru nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top