Nintendo Switch, Konsol Game Terakhir dari Nintendo?

12 January 2019 by
Nintendo Switch, Konsol Game Terakhir dari Nintendo?

Nintendo Switch merupakan konsol game yang sukses menyelamatkan Nintendo dari situasi yang buruk, setelah penjualan Nintendo Wii U yang tidak sesuai ekspektasi. Akan tetapi, sepertinya konsol game tidak akan jadi fokus utama Nintendo di masa yang akan datang.

Dalam sebuah wawancara, presiden baru Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan kepada Nikkei, bahwa Nintendo tidak memiliki fokus besar pada konsol game mereka.

“Saat ini, kami menawarkan Nintendo Switch yang dikembangkan secara unik, begitu juga dengan software-nya. Itulah yang mendasari bagaimana kami menghadirkan ‘Nintendo experience’,” katanya, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (11/01/2019).

{Baca juga: Siap-siap! YouTube akan Ada di Nintendo Switch}

“Karena itu, perubahan teknologi. Kami akan terus berpikir fleksibel tentang bagaimana menyampaikan pengalaman itu seiring berjalannya waktu,” jelasnya.

Lantas, apa fokus utama Nintendo? Ketika disinggung pertanyaan tersebut, Furukawa menyatakan bahwa mereka ingin melihat peningkatan pemasukan lewat game di smartphone. Selain itu, Nintendo juga menargetkan perjanjian lisensi untuk karakter mereka.

“Saya ingin meningkatkan jumlah game di smartphone yang memiliki aliran pemasukan yang berkelanjutan. Kami juga mencoba-coba di taman hiburan dan film dengan berbagai cara, agar karakter kami menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

{Baca juga: Huawei Mate 20 X Pesaing Nintendo Switch, Benarkah?}

Meski demikian, Nintendo belum secara gamblang mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mengembangkan konsol game. Sebab, ini bukanlah langkah yang cerdar, mengingat Nintendo telah sukses menjual sebanyak 22,8 juta unit Nintendo Switch sejak September 2018.

Selain itu, ada rumor yang beredar bahwa perusahaan tersebut juga bakal merilis Nintendo Switch 2 pada musim panas 2019 mendatang. (FHP)

Artikel Nintendo Switch, Konsol Game Terakhir dari Nintendo? dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

4924 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Iqbal 24 January 2019 | 08:56:18

. Dalam sebuah wawancara, presiden baru Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan kepada Nikkei, bahwa Nintendo tidak memiliki fokus besar pada konsol game mereka.

Galuh Panca 24 January 2019 | 08:49:43

sayaau maen tapi gak pumya duit

Igede Bagus Eka Wicaksana 24 January 2019 | 08:43:48

hari minggu depan mata gue masih ngantuk

dipa gowah 1610 24 January 2019 | 08:35:40

yang komen ingin dapat pulsa angkat tangan dahhh

NA SA 24 January 2019 | 08:28:34

nitendo sekarang sudah banyak beredar di pasaran

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top