Sering Main PUBG tapi Masih Cupu? Begini Triknya

11 January 2019 by
Sering Main PUBG tapi Masih Cupu? Begini Triknya

PUBG (Dok.Istimewa)

Uzone.id - Pernah gak sih kalian, udah sering bermain PUBG, tapi masih aja sering menaikan peringkat atau bahkan gagal chicken dinner?

Mau nyalahin koneks atau  mau nyalahin hape-nya, kayaknya sudah gak jaman ya. Mungkin dari skill kamunya yang belum memadai.

Gimana sih caranya agar permainan PUBG kamu tuh gak cupu-cupu terus? Nah, kapten divisi PUBG-Mobile tim EVOS Esports), Herly “Jeixy” Juliansah, ngasih tahu caranya kepada kepada Nimo TV.

Berikut tips dan triknya.

1. Yakin Dengan Diri Sendiri

Pemain yang biasa dipanggil oleh rekan setimnya ‘Mas Je’ ini mengakui, ada proses yang terbilang panjang untuk bisa meningkatkan skills dan menjadi pemain profesional seperti sekarang.

“Saya menjalani proses percobaan atau trial di EVOS kira-kira memakan waktu 3-4 bulan, untuk bisa ngebuktiin dan ngeyakinin diri sendiri dan tim bahwa saya bisa,” katanya.

Menurutnya, proses tersebut diperlukan untuk membuat seorang pemain lebih rendah hati dan tidak mempunyai perilaku yang merugikan karena telah melalui tahapan dari bawah sebelum meraih kesuksesan.
 
2. Sering-Seringlah Bermain Dengan Player yang Lebih Jago

Menurut Jeixy, untuk bisa meningkatkan skills bermain di PUBG-Mobile dengan cepat, seorang pemain harus banyak bermain dengan pemain lain yang lebih mahir.

“Kalau kamu merasa sudah cukup dengan kemampuan sekarang, kamu musti coba main di mode ‘1 vs Squad’. Tujuannya untuk menentukan seberapa jauh seorang pemain bisa menjaga dirinya dan bertahan di dalam tekanan ketika bermain sendirian,” kataya.

“Kamu juga harus belajar dari pemain yang lebih mahir, dengan begitu skills akan ikut meningkat. Jangan bermain hanya dalam lingkungan yang itu-itu saja,” sebutnya.
 
3. Kill/Death/Assist (KDA) Rate Tidak Cukup Untuk Menentukan Rekan Setimnya

Ketika membentuk tim dan merancang strategi, Jeixy menekankan perlunya memilih kriteria pemain melalui berbagai jenis metode.

“Kebanyakan pemain umumnya pakai rating KDA (Kill-Death-Assist) untuk nentuin kriteria pemain untuk jadi rekan setimnya. Tapi bagi saya, rating KDA aja nggak cukup untuk nentuin bagaimana cara dan gaya bermainnya,” ucapnya.

Ada rating lain yang bisa dipakai, seperti AVG-Damage, untuk cari tahu apakah seorang pemain mainnya ‘ngendok’ atau malah barbar.

Baca juga: PS4 Terjual 100 Juta Unit

“Terkadang ada pemain dengan rank ‘Conqueror’ yang punya AVG-Damage hingga 500, tapi mainnya ‘ngendok’”, terangnya.

Menurut Jeixy, kriteria pemain yang cocok menjadi rekan setimnya adalah yang bisa menyeimbangkan gaya bermain agresif dan defensif.

4. Pemilihan Gadget Juga Berpengaruh

Jeixy mengakui pemilihan gadget yang mumpuni mempengaruhi performance pemain untuk meningkatkan keahliannya.

via GIPHY

“Intinya sebenarnya ada di kapasitas FPS (Frame per Second)-nya; antara gadget keluaran Apple dengan Android spec-nya pasti berbeda satu sama lain. Jangan pilih gadget dengan spesifikasi yang level bawah karena sering lag yang akan mengganggu performa ketika pertarungan.”, tambah Jeixy.

5. Komunikasi Satu Sama Lain Itu Penting

Sebagaimana permainan tim pada umumnya, aspek komunikasi antar-tim menjadi yang utama.

Baca juga: Sonic The Movie Tua Kritik

“Bagi saya, jago menembak itu nomor tiga; komunikasi tetap jadi yang paling penting. Soalnya, walaupun misalnya dia jago, kalau misalkan selama permainan dia sering meninggalkan rekan setimnya, yang ada malah rugi,” tambah Mas Je.

6. Pilih Senjata dan Grip Senyamannya

Meskipun PUBG-Mobile memiliki pilihan senjata yang bervariasi dengan tingkat damage dan recoil yang beragam, Jeixy lebih mementingkan aspek kenyamanan dalam memilih senjata beserta item pendukung lainnya.

Seperti grip. “Si Jughead, misalnya, dia lebih nyaman pakai Angled Forehead, walaupun Half Grip atau Vertical Grip lebih bagus,“ terangnya

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

28103 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Elma Diani Rum'Azizah 26 May 2019 | 15:41:22

keren banget terimakasih infonya

badut gaming 23 May 2019 | 10:30:32

saya lumayan jago main pubg

gus gede 19 May 2019 | 06:58:45

inpormasi ini cocok untuk pemain PUBG pemula

widodo joko pranoto 19 May 2019 | 06:17:03

mantap ni trick nya coba ah!!!

Muhammad Faris Rahman 17 May 2019 | 04:09:17

bagus juga lah penjelasanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top