Setelah Dua Tahun, Pokémon Go Akhirnya Izinkan ‘Pertukaran’ Monster

19 June 2018 by
Setelah Dua Tahun, Pokémon Go Akhirnya Izinkan ‘Pertukaran’ Monster

Sudah hampir dua tahun sejak Nintendo dan Niantic merilis game mobile paling hit, Pokemon Go. Kabar baik kini datang, setelah game mengumumkan bahwa mereka siap untuk meluncurkan fungsi penting Poké yang telah hilang sejak hari peluncuran, yakni fitur bertukar monster kecil dengan pemain lainnya.

Menurut laporan Engadget, fitur baru ini akan ditambahkan minggu ini, namun akan sangat terikat dengan sistem Persahabatan baru, yang seperti persahabatan sesungguhnya, dipecah menjadi sistem tier: Baik, Hebat, Ultra, dan Terbaik.

Anda hanya harus membagikan Kode Trainer untuk menambahkan seseorang sebagai teman, sebelum akhirnya dapat menukar makhluk. Dengan catatan masih berada dalam jarak 100 meter dari mereka – meski setiap transaksi menghabiskan banyak jumlah stardust sumber daya dalam game dan harus mencapai Trainer Level 10.

Jual beli mahkluk ini sendiri akan meningkatkan Friend Level Anda, meskipun Anda dapat juga mengiriminya sebagai Hadiah – sebuah item baru yang akan Anda terima ketika memutari Pokéstop secara eksplisit untuk diberikan kepada teman-teman.

Anda hanya dapat menukar monster langka seperti Legendaris atau yang tidak ada dalam Pokédex Anda sekali sehari dengan teman yang lebih rendah (levelnya), dan lebih sering pada teman yang levelnya lebih tinggi. Mengirim hadiah dan berpartisipasi dalam pertempuran di gym juga meningkatkan ikatan Anda, disamping bonus lain, seperti mendorong serangan ketika bertempur dengan mereka dalam penggerebekan.

Feed baru akan memperlihatkan semua aktivitas teman Anda, dengan demikian Anda tahu jika ada teman yang baru saja mengambil Pokémon yang Anda butuhkan.

Ikutan kontes foto #LebaranEpic yuk? Menangkan 1 unit smartphone, powerbank dan voucher pulsa hanya di Telset

Apa Reaksi Anda ?

Love
76%

Suka

Laugh
13%

Lucu

Surprised
7%

Kaget

Sad
4%

Sedih

Angry
0%

Marah

4237 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Arul Muna 21 February 2019 | 15:22:09

Tambah keren lah pokoknya

imran yusuf 21 February 2019 | 15:06:44

game ini bisa buat rencana

Feramita Asiaw 21 February 2019 | 15:04:47

sudah hampir dua tahun sejak nintendo dan niantic merilis game mobile paling hit

NDAK batungkurak 21 February 2019 | 14:31:01

sma si pacar gue aja yang mau beli di rumah gua

Anggika Cantik Imut Muachh 21 February 2019 | 14:05:47

fitur tambah lengkap tambah seru nih main pokemon

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top