home ×
Games

Telkomsel Buat Game Sendiri, Pesaing Overwatch?

01 October 2018 By
Telkomsel Buat Game Sendiri, Pesaing Overwatch?
Uzone

Uzone.id - Ada kabar menyenangkan untuk para gamer. Game baru bikinan lokal, Shellfire resmi diluncurkan hari ini, Senin (1/10).

Setelah menggelar kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2018 pada April lalu, Telkomsel membuat kejutan baru. Perusahaan telekomunikasi ini meluncurkan game perdananya yang diberi nama Shellfire.

“Industri game mobile memang sedang marak. Shellfire ini adalah game pertama Telkomsel, sementara distribusinya secara umum melalui Dunia Games,” ucap Auliya Ilman Fadli selaku General Manager Games & Apps Telkomsel saat jumpa pers di Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Jadi, Shellfire ini mengusung genre action dengan gabungan sub genre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini berisi berbagai macam mode permainan, karakter hero, map, dan in-app items.

“Game ini action banget, tiap karakter yang kita pilih akan melawan musuh dengan tembak-tembakan. Untuk konsepnya sendiri, Shellfire sengaja kita kemas sebagai game yg easy to play, jadi nggak ribet,” sambung Auliya.

Saat Uzone.id mencoba sejenak Shellfire di ponsel pintar, proses loading-nya membutuhkan beberapa detik untuk akhirnya masuk ke laman log-in.



Sembari menunggu, pengguna disuguhkan dengan tampilan beberapa karakter khas Shellfire.

Setelah masuk dan log-in menggunakan email, pengguna diminta membuat profil singkat — memilih nama pengguna dan foto.

Kemudian, tampilannya langsung menuju ke lokasi game dengan instruksi suara berbahasa Indonesia. Untuk tahap awal, memang masih mudah memainkannya, belum ada kerumitan dari sisi membidik lawan dan tembak-menembak.



Sementara menurut gamer lain, Shellfire dianggap mirip dengan game Overwatch. Bedanya cuma satu: Overwatch khusus dimainkan di perangkat PC dan konsol, sedangkan Shellfire khusus perangkat mobile.

Menurut Auliya, Telkomsel percaya diri untuk akhirnya mengembangkan game mobile sendiri. Salah satu aspek penting bagi perusahaan adalah pendapatan layanan digital segmen Game Player dari pelanggan Telkomsel sudah mencapai angka 34 persen.

Selain itu, pangsa pasar Telkomsel di industri game Tanah Air diklaim sudah mencapai angka 22 persen. Tak hanya itu, saat ini tercatat ada 60 juta pelanggan Telkomsel yang bermain game mobile di ponsel setiap bulan.

Perusahaan bahkan mempunyai target ambisius, yaitu meraup 3 juta user Shellfire sampai akhir tahun.

“Selain kami percaya gamer di Indonesia sangat antusias dan apresiatif terhadap game baru, kami juga siap melakukan heavy campaign seperti melalui media digital maupun engage dengan komunitas,” tutup Auliya.

Aplikasi game Shellfire bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore, sementara untuk perangkat berbasis iOS akan menyusul pada akhir tahun 2018.





Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3717 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ian Brebet 14 November 2019 | 04:36:43

game baru pasti seru

Muhammad Nasron 04 November 2019 | 11:01:30

belum pernah nyoba kayaknya

Satria Kelana 26 October 2019 | 22:59:52

gak pernah coba ya gua main game ini

꧁༒Hunter༒꧂, 24 October 2019 | 00:36:00

belum pernah gue coba dan mungkin pernah liat di ps

Code ERROR 404 15 October 2019 | 09:13:17

belum pernah gue coba dan mungkin pernah liat di ps

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article