Tencent Bikin Game Pengganti PUBG untuk China

11 May 2019 by
Tencent Bikin Game Pengganti PUBG untuk China

Tencent bersikap lapang dada, merelakan game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG enyah dari China. Sebagai gantinya, Tencent sedang mempersiapkan game baru yang mirip PUBG, khusus untuk para gamers di Negeri Tirai Bambu itu.

Pemerintah China telah mengeluarkan aturan yang melarang game PUBG dimainkan di China. Perusahaan asal China ini mau tak mau harus mematuhi regulasi tentang konten game yang berlaku di negara tersebut.

Menurut laporan CNN, seperti dikutip Telset.id, Jumat (10/5/2019), Tencent rela menghilangkan PUBG di China demi menghindari sanksi. Lebih-lebih, pasar game China merupakan sumber pendapatan terbesar Tencent.

{Baca juga: China Batasi Judul Game Poker dan Mah-jong}

Keputusan Tencent menghapus PUBG di China terungkap dari unggahan pengguna media sosial Weibo. Dijelaskan bahwa pemilik akun PUBG bisa berpindah ke Game for Peace yang masih dikembangkan oleh tim Tencent.

Penampakan Game for Peace sama persis dengan PUBG Mobile. Game play-nya saja yang berbeda. Game for Peace bertemakan antiteror yang membanggakan pasukan elit China. Game for Peace mengedepankan unsur patriotik.

Game for Peace tidak akan menampilan darah saat pemain di dalam game tertembak. Tidak ada pula jenazah dari pemain yang gugur. Justru pemain yang gugur akan bangun memberi salam selamat tinggal dan menghilang.

Tencent menyebut bahwa Game for Peace mengusung genre berbeda. Sejauh ini, belum ada protes dari gamer China terkait kehadirannya. PUBG Mobile sendiri sudah setahun gratis di China dan belum bisa dimonetisasi.

{Baca juga: China Bakal Batasi Jumlah Game Online, Kenapa?}

Belum lama ini, Tencent baru saja membuat pengumuman baru. Mereka telah merilis pembaruan untuk PUBG Mobile (ver 0.12.0) yang berisi beberapa mode gameplay baru. Tencent menghadirkan mode melawan zombie. [SN/HBS]

Sumber: CNN

Artikel Tencent Bikin Game Pengganti PUBG untuk China dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1371 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
albuab mukidin alfarosi 22 August 2019 | 18:37:33

walah sayang untuk cina aja

Muh 21 August 2019 | 19:07:31

eman cina kenapa ya

Alexander Olis 20 August 2019 | 08:56:26

Tencent sering sekali saya baca beritanya jd heran....tp jujur saya ga mau install gamenya.

Biji Peler 19 August 2019 | 17:09:57

untuk indonesia kapan?

Lukman Assalafi 17 August 2019 | 20:25:14

kok gk buat orang indonesia ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top